Saturday, January 9, 2016

Microsoft Dirumorkan Akan Meluncurkan Kartu SIM?

Microsoft dikabarkan akan membuat SIM card buatannya sendiri. Rumor ini mencuat dari diskripsi aplikasi data seluler yang ada di Windows Store.


sim-card-microsoft-windows-10-app



Aplikasi tersebut mendeskripsikan bahwa pengguna bisa terus terhubung ke manapun mereka pergi bahkan tanpa WiFi sekalipun dengan cara terhubung ke “jaringan data seluler yang terpercaya untuk seluruh negara”.

Aplikasi yang hanya bisa berjalan pada platform Windows 10 saja itu juga menyebutkan bahwa hal tersebut membutuhkan SIM card untuk dapat beroperasi. Bahkan, sebuah rumor yang menyatakan bahwa akan ada roaming internasional yang akan tersedia dalam waktu dekat ini.

iduga, perusahaan yang berbasis di Redmond itu akan membuat jaringan seluler dengan bermitra bersama operator lain, sehingga pengguna bisa terhubung di mana saja tanpa harus memandang kartu SIM jenis apa yang digunakan, hal itu bisa saja selama mereka memiliki akun Microsoft.

Meski sudah banyak rumor yang melaporkan hal ini, namin Microsoft belum mengumumkan hal ini secara resmi. Hingga saat ini pun belum ada pula kejelasan kapan perusahaan yang sekarang dipimpin oleh Satya Nadella ini bakal membawa layanan seluler dengan SIM card. Jika layanan tersebut benar diluncurkan, ini menjadi sebuah inovasi baru dalam jaringan seluler.

microsoft-sim-card-windows-app
Halaman aplikasi tersebut di Windows Store


Source: www.beritateknologi.com

Load disqus comments

0 comments