Saturday, January 9, 2016

EVGA GeForce GTX 980 Ti VR Edition. VGA Untuk Menyambut Perangkat Virtual Reality!

Semakin banyak saja teknologi dan perangkat terbaru ditampilkan di ajang CES 2016 yang menarik perhatian. Salah satunya teknologi VR (Virtual Reality). Untuk itu EVGA, sebagai vendor perangkat komputer ternama telah mempersiapkan amunisinya untuk menyambut kehadiran era VR nantinya.

evga-gtx-980-ti-virtual-reality-edition
EVGA GeForce GTX 980 Ti VR Edition nampak dari depan (Kredit: Computerbase.de)

Sebelumnya, Dell sudah siap menjalankan game VR dengan komputer gaming terbarunya, yaitu Alienware X51 R3. Kali ini, bukan sebuah komputer gaming yang diperkenalkan, tetapi salah satu hardware yang mendukung untuk dapat menikmati game VR dengan nyaman, yaitu VGA card. EVGA baru saja memperkenalkan varian VGA card terbaru mereka pada ajang CES 2016, yaitu GeForce GTX 980 Ti VR Edition. Bentuk dari GeForce GTX 980 Ti VR Edition ini sekilas mirip dengan varian kartu grafis EVGA GeForce GTX 980 Ti ACX 2.0. Yang menjadi pembeda kartu grafis ini adalah, adanya port HDMI tambahan yang letaknya berada di sisi depan.



Port HDMI tambahan yang terletak disisi depan (Kredit: Computerbase.de)

Kabarnya performa kartu grafis ini tidak berbeda jauh dengan seri kartu grafis EVGA GTX 980 Ti ACX 2.0, hanya saja ada tambahan port HDMI di sisi depannya. Pada paket penjualan juga nantinya disertakan sebuah dock yang terdapat port HDMI yang disambungkan dengan port HDMI tadi, dan dua buah port USB 3.0. Seperti yang diketahui, perangkat VR dari Oculus Rift memerlukan port USB sebanyak empat buah untuk dapat digunakan. Sehingga port USB pada dock ini tidak dapat digunakan untuk menyuplai daya pada perangkat Oculus Rift.


Dock yang disertakan dalam paket penjualan (Kredit: Computerbase.de)

Untuk dapat menikmati game VR dengan perangkat Oculus Rift, diperlukan spesifikasi PC yang gahar. Dengan menggunakan kartu grafis dari EVGA ini, sudah lebih dari kata cukup untuk dapat menikmati sensasi game VR dengan kualitas grafis maksimal. Masih belum jelas kapan EVGA merilis VGA card GeForce GTX 980 Ti VR Edition ini ke pasaran.


Sudah siapkah kalian menyambut era VR?


Source: www.beritateknologi.com
Load disqus comments

0 comments