Breaking News
Fetching data...

Saturday, January 9, 2016

5 Produk Paling Menjanjikan Di CES 2016 (Part 1)

           
CES2016
LG Display. Sebuah layar buatan LG yang bisa digulung

CES 2016 selalu memberikan berbagai kejutan yang datang dari berbagai vendor-vendor ternama maupun vendor yang baru lahir. Seperti salahsatu yang paling menyita perhatian yaitu LG Display. Sebuah layar buatan LG yang bisa digulung seperti kertas. Selain itu masih banyak produk lainnya yang juga mencuri perhatian banyak orang. Dan berikut ini adalah 5 produk paling menjanjikan yang datang dari berbagai vendor di CES 2016.


1. 802.11ah “HaLow”

Kemampuan standar baru perangkat wireless 802.11ah
802.11ah adalah standar teknologi baru untuk perangkat wireless yang diperkenalkan di CES 2016. Standar baru ini menjanjikan kecepatan dua kali lipat, menggunakan daya lebih rendah, dan jangkauan lebih luas dibandingkan standar wireless sebelumnya yaitu 802.11ac. Dengan standar baru ini tentunya akan membuat berbagai macam perangkat seperti smartphone, tablet, PC, bahkan perangkat IoT dan drone yang memakai Wi-Fi dengan standar baru ini-pun akan semakin cepat dan hemat daya dalam berkomunikasi ke internet maupun sesama perangkat.

2. 2017 Chevrolet Bolt EV

2017 Chevrolet Bolt EV
Meskipun Tesla Motors sejauh ini adalah pabrik mobil listrik paling memukau dan banyak membuat orang-orang kagum, General Motors membuat kejutan di CES 2016 dengan mengungkap Chevrolet Bolt 2017. Mobil yang dapat menempuh jarak 321 KM setiap sekali charge baterai, dan dengan harga yang terjankau di kisaran $30,000 atau sekitar Rp420 juta ($1=Rp14.000) setelah dorongan dari pemerintah. Harga tersebut bisa dibilang terjangkau untuk sebuah mobil listrik dibanding kompetitornya.

3. Layar OLED 18" Buatan LG Yang Bisa Digulung


LG OLED 18" Display Yang Fleksibel

LG menyita perhatian banyak orang di CES 2016 dengan memperkenalkan layar fleksibel 18 inci yang disebut bisa digulung layaknya sebuah kertas oleh perusahaannya. Perangkat seperti Samsung Galaxy S6 Edge tahun lalu memberikan kita beberapa potensi kecil dari layar melengkung, tapi layar yang benar-benar bisa melengkung atau digulung seperti ini adalah sebuah inovasi menuju tingkatan baru. Bagaimana jadinya jika LG menerapkan teknologi tersebut ke perangkat-perangkat yang akan datang seperti smart TV, monitor, atau bahkan tablet dan smartphone, ya? Pastinya akan membawa gadget-gadget tersebut beberapa langkah jauh lebih maju. Can't wait...


4. Parrot DISCO Drone

Drone banyak memberikan kejutan besar di CES 2016 dan salahsatu yang paling keren dan hebat datang dari pabrik drone terkenal yaitu Parrot, yang memperkenalkan drone terbarunya DISCO Drone. Tidak seperti kebanyakan drone di pasaran saat ini, DISCO Drone merupakan drone berbentuk pesawat dengan tambahan sayap pesawat pula. Drone ini dapat terbang dengan kecepatan 80 KM/jam dan dapat tetap mengudara sampai 45 menit. Wow! Parrot mengatakan jika drone-nya juga dapat terbang dengan pintar dan menghindari tabrakan dengan berbagai objek. Belum tentu harga dan kapan tanggal rilisnya, tetapi drone ini sepertinya sangat menjanjikan dan akan banyak diincar oleh para pecinta drone diseluruh dunia.

Tetapi, bagaimanakah spesifikasi lengkapnya?  Dikutip dari berbagai sumber, erikut saya berikan spesifikasi lengkapnya:
  • Front nose camera FullHD 1080P
  • First person view thanks to live video stream
  • Lightweight and robust design to ease maneuverability
  • Automatic take-off and landing thanks to ground sensors
  • Easy to pilot thanks to assisted flying modes
  • Flight time around 45 minutes
  • Waypoints with Flight Plan (* in-app purchase)
  • GPS return home
  • Extended Wi-Fi range with Parrot Skycontroller
  • Detachable wings for easy transport
Berikut beberapa gambarnya:

DISCO Drone saat terbang

Remote control DISCO Drone

Seperti inilah wujud DISCO Drone

DSICO Drone sedang terbang

Dan videonya:



5. The Razer Blade Stealth and Core

Laptop Razer Blade Stealth yang tipis
Merupakan ide yang brilian untuk PC Gaming yang bisa digunakan pula sebagai laptop sehari-hari. What!? Apakah maksudnya sebuah PC gaming yang dapat dirubah menjadi laptop? Hmm, kurang tepat! Razer's Blade Stealth merupakan sebuah laptop yang didesain sebagai ultrabook tipis yang bisa dibawa kemana saja. Tetapi ketika kamu membutuhkan tenaga kuat untuk gaming, kamu bisa menyambungkannya ke "Core" dock yang akan memberikan semua kekuatan yang dimiliki PC gaming untuk memainkan berbagai game PC pada setting-an "Maximal".


laptop-gaming-razer
Core dock yang memberikan kekuatan PC gaming kepada laptop Razer Blade Stealth



Source: Fox News
Load disqus comments

0 comments

 

Contact Form

Name

Email *

Message *